Pengguna Whatsapp Harus Tau, Inilah fakta Menarik Jan Koum Si Pendiri Whatsapp

Fakta menarik dari Jan Koum si Pendiri whatsapp - Kalian adalah pengguna aktif aplikasi whatsapp?. Sudah tahu belum tentang fakta-fakta menarik dari si pendiri whatsapp?. Nah, jika kalian selama ini hanya menggunakannya saja tapi belum mengetahui fakta seputar si pendiri whatsapp yang tentunya sangat menarik, maka alangkah baiknya simak baik-baik ulasan artikel yang saya bahas pada kali ini.

Pengguna Whatsapp Harus Tau, Inilah fakta Menarik Jan Koum Si Pendiri Whatsapp








Baca  Juga :



Whatsapp adalah aplikasi yang didirikan oleh seseorang yang bernama Jan Koum, yaitu seorang pria yang berkewarganegaraan Ukraina yang kini telah sukses mendulang kekayaan berkat aplikasi
whatsapp. Padahal jika sebelum nya, sosok Jan Koum adalah seseorang yang bisa dikatakan sengsara. Bagaimana tidak?. dulunya Jan koum pernah bekerja menjadi seorang tukang sapu di toko.

Namun, kisahnya yang dahulu begitu berliku-liku sepertinya patut diambil sebagai sebuah inspirasi bagi kita. Karena diusianya yang relatif masih muda, Jan Koum berhasil meraih kesuksesan berkat aplikasi yang didirikannya yaitu whatsapp. Dan dibalik semua kisah suksesnya Jan Koum ternyata terdapat fakta-fakta menarik tentang dirinya yang menarik untuk dibahas. Dan berikut ini 5 fakta menarik dari Jan Kaum si pendiri aplikasi whatsapp.


1. Dikenal sebagai bocah nakal yang jenius

Jan Koum lebih dikenal sebagai anak yang nakal disekolahnya dulu, dan tidak jarang dia terlibat dalam sebuah perkelahian. Hal tersebut mungkin dikarenakan dia tidak mampu menyesuaikan dirinya dengan orang disekitarnya.

Namun dibalik kenakalan dia, Jan Koum juga merupakan bocah yang pintar. Pada saat berumur 18 tahun, Koum belajar secara otodidak mengenai networking komputer. Dan tidak hanya itu saja, dia juga bergabung menjadi salah satu anggota grup hacker yang bernama "w00w00". Dan pada grup hacker itulah Jan Koum bertemu dengan jordan ritter dan shawn fanning yang kini juga telah sukses dengan aplikasi napster.


2. Pernah bekerja menjadi tukang bersih-bersih di toko kelontong

Fakta tentang Jan Koum berikutnya yang paling mengejutkan berikutnya yaitu ternyata Jan Koum pernah bekerja pada sebuah toko kelontong di Mountain View. Dan di toko tersebut dia bekerja menjadi tukang sapu atau tukang bersih-bersih toko. Hal tersebut dilakukannya tentu dengan tujuan untuk dapat menghidupi kebutuhan sehari-harinya.


3. Ditolak saat melamar kerja di facebook dan twitter

Setelah keluar dari tempat kerjanya yaitu di yahoo, Jan Koum memilih untuk melamar kerja di perusahaan sosial media terbesar dunia yakni facebook dan twitter. Dan ternyata Jan Koum tidak diterima bekerja dan mendapat penolakan dari perusahaan tersebut.


4. Tidak mengeluarkan biaya dalam mempromosikan whatsapp

Ternyata Jan Koum tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk promosikan aplikasi chatting whatsapp ini. Dan whatsapp sendiri juga tidak mempunyai tim marketing untuk manggaet orang untuk menggunakan aplikasi whatsapp. Jadi whatsapp memang populer semata-mata karena memang kepuasan dari para penggunanya.


5. Benci terhadap iklan

Pernahkah kalian melihat tayangan iklan dari pihak aplikasi whatsapp?. Tentu tidak pernah bukan?. Hal tersebut merupakan sebuah komitmen dari Jan Koum untuk tidak memasukkan iklan ke dalam aplikasi whatsapp. Memasukkan iklan di dalam sebuah aplikasi memang bukan merupakan perkara yang jelek menurutnya, akan tetapi dia lebih memilih untuk mengutamakan kenyamanan pengguna dengan tidak memasukkan iklan di dalam whatsapp.


Oke mungkin itu saja postingan artikel pada kali ini tentang 5 fakta menarik dari pendiri whatsapp yaitu Jan Koum. Semoga dapat menginspirasi bagi kalian dan jika terdapat kekurangan dalam penulisan artikel tersebut maka kalian bisa memberikan kritik atau saran melalui kolom komentar yang telah disediakan. Terimakasih atas kunjungannya dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.