Cara Ampuh Sembunyikan Ikon Aplikasi WA dari Layar Utama Android



Cara sembunyikan ikon aplikasi wa dari home screen HP android - Menyembunyikan ikon atau shortcut aplikasi dari layar utama pada ponsel android memang bisa menjadi pilihan ketika ponsel yang Kamu miliki dipakai atau dipinjem oleh orang lain. Nah, sangat cocok sekali tatkala tidak ingin ponsel android kalian di mainkan oleh anak kecil atau keponakan untuk main game. Jadi apabila di hp android biasanya sudah terinstall banyak games, maka tidak perlu khawatir lagi jikalau ponsel di pinjam oleh anak kecil. Karena kita dapat menyembunyikan aplikasi atau games di hp android. Dan seperti kita tahu sendiri jika anak kecil sudah bermain game di hp android, maka sangat sulit untuk kita dapat mengambilnya karena saking betahnya main game.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Whatsapp Di HP Android Tanpa Root

Baca Juga :


Dan tidak hanya akan aman dari jangkauan anak-anak saja nanti HP android kita, karena dengan menyembunyikan ikon aplikasi di layar utama android juga dapat menangkal segala aktifitas yang dilakukan oleh pacar atau calon jodoh ketika sedang menggunakan hp kita. Seperti pengalaman yang sudah-sudah, jika pacar pasti akan melakukan yang namanya ngecek-ngecek atau kepoin apapun yang ada di ponsel android kita karena beberapa alasan dan yang paling umum adalah karena takut pacarnya tersebut macam-macam atau bermain nakal.

Dan aplikasi yang paling pasti di cek oleh pacar biasanya adalah aplikasi chatting. Misalnya saja disini adalah whatsapp. Biasanya jika Kamu adalah pengguna whatsapp tentu akan melakukan segala komunikasi nya bersama orang lain ataupun temannya adalah dengan menggunakan aplikasi chatting whatsapp tersebut. Jadi tentu saja seorang pacar atau calon jodoh yang cinta mati banget, akan melakukan aksinya mengecek segala yang dilakukanmu di whatsapp yang kalian gunakan. Mulai dari siapa yang sering dihubungi di whatsapp, daftar kontak whatsapp, isi pesan chat dengan teman dan lain sebagainya.

Nah, jika tipikal pacar kalian tersebut adalah orang yang curigaan atau hal kecil apa saja dicurigai dan berprasangka yang tidak-tidak, maka bisa kita siasati dengan cara menyembunyikan aplikasi chatting whatsapp di android dengan cara yang ampuh dan pasti pacar tidak akan menyadarinya. Karena disini kita akan menyembunyikan aplikasi wa di aplikasi kalkulator penyembunyi aplikasi. Tentu saja hal ini akan dianggap bahwa aplikasi whatsapp biasa saja tidak ada kegiatan yang mencurigakan. Dan kedamaian pun akan menyelimuti diri kalian saat ingin berkomunikasi dengan siapa saja.

Dan cara untuk sembunyikan whatsapp atau menghilangkan ikon aplikasi whatsapp dari layar utam di hp android yang akan Saya share kali ini memang bisa dilakukan agar tidak ketahuan mendua, namun hal tersebut tidak lah Saya anjurkan ya..:v . Jadi jangan lakukan karena akan merusak keharmonisan dalam menjalani hubungan. Dan Saya hanya ingin menyarankan untuk menggunakannya dengan bijaksana saja seperti untuk bikin kejutan ke pacar, ngejailin pasangan, dan intinya untuk asyik-asyik saja. Karena jika di lakukan cara ini untuk kegiatan macam-macam maka pastinya tanggung sendiri akibatnya oke?.

Penasaran dengan bagaimana cara menyembunyikan aplikasi whatsapp yang Saya bagikan pada kesempatan yang cerah merona ini?. Nah, untuk caranya cukup mudah sih kalau menurut Saya, dan juga tanpa harus melalukan root hp android Kamu. Maka dari itu jika ingin mengetahui cara untuk itu pastikan di simak baik-baik ya supaya bisa berjalan mulus. Dan untuk melakukannya maka siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan yang antara lain adalah nomor HP baru yang ingin dijadikan whatsapp ke dua, aplikasi GB whatsapp, aplikasi kalkulator penyembunyi yang bernama App hider.

Keterangan : 
  • Untuk aplikasi GB whatsapp nya ini tidak tersedia di playstore, jadi kita bisa mendapatkan aplikasi ini dengan cara melakukan pencarian di google dan mendownloadnya melalui aplikasi browser yang Kamu gunakan. 
  • Untuk App hider- nya sendiri bisa di download di google playstore.
  • Dan untuk nomor HP nya bisa Kamu dapatkan dengan membeli di konter terdekat :v 

Kenapa harus pakai GB whatsapp? Karena jika kita pakai dual aplikasi whatsapp cloningan atau hanya dengan menggandakan aplikasi whatsapp, maka nanti tidak akan terdeteksi untuk menyembunyikan whatsapp-nya di aplikasi kalkulator penyembunyinya. Dan nantinya aplikasi gb whatsapp tersebut akan kita hapus dari layar utama atau home screen android dan kita masukkan di aplikasi kalkulator penyembunyi aplikasi.

Dan jika semua bahan yang diperlukan sudah siap, app hider maupun GB whatsapp-nya sudah terinstall di HP android, maka selanjutnya yaitu menuju langkah-langkah atau cara untuk menyembunyikan aplikasi ikon aplikasi whatsapp di layar utama android. Dan adapun untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Cara Menyembunyikan aplikasi Whatsapp di HP Android Tanpa Root :

1.) Buka aplikasi kalkulator penyembunyi yang bernama Calculator vault -app hider dan kemudian Kamu akan langsung diminta untuk membuat password yang terdiri dari 4 digit angka. Dan pastikan buatlah password yang mudah di ingat.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Whatsapp Paling Jitu Di Android Tanpa Root

2.) Setelah itu maka akan muncul tampilan layaknya aplikasi kalkulator pada umumnya, dan disitu kita juga bisa menggunakan untuk melakukan perhitungan seperti penjumlahan, perkalian, pengurangan dan lain sebagainya. Namun jika ingin menyembunyikan aplikasi di android, maka kita bisa masukkan password yang tadi kita buat dan selanjutnya maka akan masuk di fitur untuk menyembunyikan aplikasi. 

3.) Selanjutnya untuk menyembunyikan aplikasi whatsapp, maka kita tinggal klik pada add app dan kemudian pilih aplikasi GB whatsapp-nya, jangan sampai salah pilih karena memang aplikasi gb whatsapp akan terlihat sama persis ikonnya dengan aplikasi whatsapp resminya. Dan setelah itu maka proses menggandakan aplikasi pun akan berlangsung dan Kamu hanya tinggal menunggunya hingga aplikasi berhasil di dual/digandakan.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Whatsapp Di HP Android Tanpa Root

4.) Jika sudah berhasil dalam mode dual, maka bukan semata-mata ikon aplikasi whatsappnya akan langsung tersembunyi dari layar utama android. Namun kita masih harus melakukan langkah selanjutnya yaitu keluar dari aplikasi kalkulator penyembunyinya terlebih dahulu kemudian Kalian uninstall atau hapus aplikasi GB whatsapp yang telah digandakan di kalkulator tadi.

5.) Setelah di uninstall aplikasinya, maka buka kembali aplikasi kalkulator penyembunyi-nya dan masuk ke fitur penyembunyi, dan aplikasi gb whatsappnya yang tadinya ada tulisan dual, maka akan berubah menjadi hidden alias tersembunyi.

6.) Nah, setelah itu maka kalian tinggal buka aplikasi gb whatsapp melalui aplikasi kalkulator penyembunyi dan kemudian lakukan registrasi pembuatan akun whatsapp baru dengan nomor baru yang telah disiapkan. 

7.) Selesai. Dan silahkan tinggal menggunakannya secara bijak saja.:v dan setiap kali ingin membuka aplikasi GB whatsapp maka akan melalui aplikasi kalkulator penyembunyi tadi.


Dengan melakukan seperti cara diatas untuk menyembunyikan aplikasi whatsapp, maka akan sangat aman sekali. Mengapa demikian? Dan berikut ini beberapa alasannya :

  • Aplikasi penyembunyi aplikasi yang kita gunakan yaitu kalkulator tersebut di homescreen android tidak terlihat ada tulisan app hider, jadi hanya akan terlihat tulisan kalkulator saja jadi lebih aman. Karena sepengetahuan Saya tentang aplikasi penyembunyi biasanya jika di homescreen android akan muncul tulisan app hider dan tentu saja aplikasi ini akan mudah terkenali sebagai aplikasi penyembunyi.
  • Ketika menggunakan 2 aplikasi whatsapp dalam 1 hp dengan akun berbeda maka ketika sedang melakukan panggilan melalui aplikasi gb whatsapp ini, jika ada panggilan di nomor whatsapp yang satunya maka orang yang menelpon ke kita tidak akan mengetahui kalau kita sedang telepon menggunakan nomor telepon di gb whatsapp. Alias tidak akan terdeteksi sedang melakukan panggilan.
  • Ketika ada notifikasi dari aplikasi GB whatsapp, maka notifikasi pesan yang masuk atau panggilan yang masuk ini bisa kita setting/atur. Dan bahkan kita bisa atur untuk tidak ada notifnya namun pesan akan tetap dapat masuk ke gb whatsapp nya. Jadi sangat aman sekali.

Bagaimana? apakah tertarik untuk mencobanya?. Cara diatas akan buat aplikasi whatsapp menjadi tersembunyi dari dari layar utama hp android yang sudah terbukti aman terkendali menurut pengalaman Saya pribadi. Namun sekali lagi saya ingatkan untuk tidak menggunakannya untuk tujuan yang tidak benar. Dan selain dapat menyembunyikan aplikasi whatsapp, aplikasi kalkulator yang bernama app hider ini juga bisa kita gunakan untuk menyembunyikan aplikasi android lain seperti instagram, game, facebook, dan lain sebagainya dengan aman.

Oke mungkin cukup itu saja penjelasannya mengenai cara menyembunyikan aplikasi whatsapp di hp android secara aman tanpa harus root hp android. Jadi seseorang seperti pacar tidak akan mencurigai bahwa ada aplikasi whatsapp yang telah disembunyikan di hp android kalian. Semoga Kalian para pembaca bisa memahaminya dengan baik dan jangan lupa untuk share artikel ini ke teman yang membutuhkan. Terimakasih atas kunjungan Anda dan sampai jumpa lagi di postingan artikel menarik lainnya. 

10 komentar: Cara Ampuh Sembunyikan Ikon Aplikasi WA dari Layar Utama Android

  1. Hee, bisa ya ternyata. Tapi, kan itu jadinya dua akun WA dengan nomor yang berbeda. Kalau pakai 2 akun, tapi satu nomor nggak bisa, ya? Atau memang aturannya satu nomor satu akun, gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di whatsapp, 1 nomor hanya bisa kita gunakan buat 1 akun whatsapp saja mba fina.

      Delete
  2. Bukannya dibekukan saja udah cukup?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo hanya di bekukan saja, pesan2 yang dikirim oleh orang lain kemungkinan tidak bisa masuk, tapi kalo pakai dengan cara diatas nanti pesan tetap akan masuk dan saat di telpon pun akan terhubung.

      Delete
  3. Mmm, work enggak ya kira-kira buat HP Saya.. hihi, boleh juga, nanti saya coba 👌

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, langsung dicoba aja mas yuga dari pada penasaran :v

      Delete
  4. ini yang saya cari, kalau ri root resiko besar..ini tanpa root jadi bakal saya praktekin, makasih atas artikelnya

    ReplyDelete
  5. Nice, tutorial berharga gan terlebih bgi yg pengen privasinya terjaga.....

    ReplyDelete
  6. Waw keren nih bisa isengin temen kalo gini wkwkwk tenkyu gan info nya

    ReplyDelete