Cara Membuat Variasi Harga di Shopee dan Mengatur Harga grosir

Cara membuat Variasi Harga di Shopee dan Mengatur Harga grosir - Dalam berjualan online tentu diperlukan strategi-strategi yang dapat menarik perhatian bagi para konsumen, salah satu hal yang paling banyak menarik perhatian tentunya di harga. Orang akan cenderung mempertimbangkan perbedaan harganya terlebih dahulu dari pada kualitas dari barang tersebut, jadi kalau kamu mematok produk A dengan harga sekian maka konsumen akan melihat produk tersebut di toko lainnya apakah harganya sama, lebih mahal atau lebih murah.

Kalau konsumen yang sudah menjadi pelanggan setia tentu tidak akan melihat harga tetapi kualitas, jika ia sudah puas dengan kualitas yang baik meskipun harganya lebih mahal dari toko sebelah tentu baginya bukan menjadi suatu masalah. Tetapi cerita akan berbanding terbalik kalau misalnya konsumen tersebut baru pertama kali membeli di olshop, harga adalah menjadi salah satu patokan baginya.

Baca Juga - Cara Cek Kode Pembayaran di Shopee Yang Lupa, Mudah

Maka dari itu disini saya akan memberikan tutorial bagamana sih cara mengatur variasi harga di
olshop (disini saya contohkan menggunakan shopee), belum lagi kalau barang yang kamu jual tersedia dalam bentuk satuan atau grosir, tentu harganya berbeda bukan? Ok, langsung saja simak penjelasan lebih detailnya dibawah ini.

Cara Membuat Variasi Harga di Shopee

1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi shopee dan pilih menu akun “saya”.

2. Selanjutnya upload foto dari produk yang ingin dijual, ambil foto yang jelas, bagus dan menarik
agar pelanggan yakin dengan produk yang kamu jual. Untuk cara mengupload foto produk barang yang ingin kamu jual di shopee, bisa kamu klik pada mulai jual yang terletak di atas nama akun shopee kamu, kemudian tambahkan produk dan selanjutnya pilih foto yang ada di galeri penyimpanan kalian.

Cara membuat Variasi Harga di Shopee dan Mengatur Harga grosir di shopee

3. Kemudian akan masuk ke tahap penyesuaian foto seperti crop foto, pemberian efek foto produk. Disitulah kamu tinggal klik tanda "ceklis" saja jika sudah sesuai. Dan untuk selanjutnya kamu akan dihadapkan pada tampilan mengenai informasi yang harus kamu tambahkan ke produk yang ingin kamu jual, jangan lupa tulis juga nama dari produk yang kamu jual.

4. Selanjunya berikan deskripsi mengenai produk tersebut, kira-kira apasih keunggulannya dari
produk yang sama di toko lainnya, deskripsikan sedetail mungkin supaya konsumen merasa
percaya, kalau barang yang dijual bukan barang second, dan sertakan juga kelemahannya supaya konsumen tahu.

5. Masukkan juga 3 hastag yang sesuai dan menggambarkan produk yang kamu jual, misalkan
#Kemejaflanel #kemejakotakkotak #kemejapanjang , kalau produk yang dijual adalah kemeja flanel lengan panjang.

6. Pilih juga kategorinya serta cantumkan juga mereknya jika produk yang kamu jual dari
perusahaan-perusahaan yang sudah terkenal di masyaratak, kamu juga bisa memeasukkan
merek brand milik sendiri jika produk itu hasil buatan sendiri.

7. Nah, langkah terakhir adalah mengatur variasi harga barang. Untuk menentukan variasi harga bisa dilakukan dengan cara memilih “variasi” silahkan tambahkan variasi harganya yang kamu
inginkan, untuk produk yang memakai system variasi harga ini biasanya produk yang memiliki
ukuran dan jenis yang beda-beda, misalnya kaos dengan ukuran (S, M, L, XL, dll) tentu harganya
ada perbedaan. Disitulah kamu buat variasi harganya tiap ukuran produk barangnya. Dan jika sudah sesuai mengaturnya jangan lupa untuk klik simpan.

Cara membuat Variasi Harga di Shopee dan Mengatur Harga grosir di shopee

Baca Juga Tips dan Trik Belanja Online di Shopee Agar Tidak Tertipu

Cara Mengatur Harga Grosir di Shopee

Kalau kamu menerapkan sistem pembelian barang satuan dan grosiran tentu perlu mengatur variasi harga yang berbeda antara pembelian satuan dan grosir. Dan untuk mengaturnya silahkan simak caranya dibawah ini.

1. Langkah pertama, buka toko saya dan jika kamu ingin membuatnya pada produk yang sudah diupload di shopee, maka tinggal pilih dari produk tersebut dan klik pada simbol tanda titik tiga pada sebelah pojok kanan atas di produk kamu tersebut untuk mengubah atau mengedit produk.

2. Untuk mengatur harga grosir ini kamu perlu menyamakan harga untuk setiap produknya, jika
sudah sama silahkan pilih pengaturan dan pilih menu grosir maka akan dialihkan ke halaman lain
dimana kamu dimintai untuk memasukkan produk yang diberikan opsi grosir.

Cara membuat Variasi Harga di Shopee dan Mengatur Harga grosir di shopee

3. Jika sudah memilih produk maka kamu bisa mengatur harga grosisnya berapa, jangan lupa juga
untuk menentukan minimalnya berapa barang yang dibeli sehingga harga grosir itu dapat berlaku. Perhatikan juga harga satuannya, ini sangat penting sekali untuk diisikan, jika tidak nantinya harga satuan dan harga grosir sama saja. Selesai sudah, mudah bukan?


Itulah tutorial tentang olshop shoppe, mengenai cara mengatur variasi harga di shoppe dan cara mengatur harga grosir jika kamu menerapkan sistem grosir. Semoga informasi di atas dapat memberikan manfaat untuk kamu yang sedang merintis usaha jualan online. Terimakasih.